17 Mar 2011

Filled Under: ,

Bersih bersih dengan CCleaner 3.04.1389

Posting kali ini saya ingin membahas tentang sebuah software pembersih yang bernama CCleaner. Software ini berguna untuk membersihkan file-file tak berguna dan yang memberatkan memori dalam computer. Terkadang computer kita menjadi lebih lambat dalam kinerjanya, salah satu sebabnya karena banyak memori yang terbuang sia-sia karena banyak nya file-file yang sebenarnya tidak penting atau sudah tidak terpakai tetapi tidak  terhapus. Misalnya yang berada di Recycle Bin.

Software ini juga menyediakan layanan membersihkan atau memperbaiki Registry yang berada pada system didalam computer.  Selain itu juga CCleaner menyediakan layanan untuk menguninstal segala software yang telah dipasang pada computer tersebut. Dalam versi terbaru CCleaner juga menyertakan fasilitas untuk mengedit Startup, System Restore, dan Driver Wriper.

Cara pakainya juga cukup mudah.
1. Yang pasti siapkan CCleaner
2. Install CCleaner tersebut dan ikuti langkah per langkah.
3. Masuk ke CCleaner
CCleaner 3.04.1389
  • Untuk menghapus memori tak terpakai:  Klik Cleaner lalu klik Analyze, tunggu loading terus terakhir tinggal klik Run Cleaner.
  • Untuk membersihkan Registry: Klik Registry, lalu klik Scan for Issues, tunggu loading pilih yang akan dibersihkan, terus klik Fix Selected Issues, bila muncul dialog box tekan yes untuk simpan registry dan No untuk tidak, bila sudah tinggal klik Fix Issue/Fix All Selected Issues.
Bila anda ingin mengunduhnya ini link nya:

CCleaner 3.04.1389


Sekian posting tentang CClener semoga bermanfaat. Tunggu posting-posting berikutnya. fns

0 komentar:

Posting Komentar